2 jurusan paling sulit


Memilih jurusan kuliah merupakan suatu hal yang wajib bagi calon mahasiswa, terutama bagi mereka yang baru lulus SMA. Namun, calon mahasiswa kadang masih bingung dalam memilih jurusan kuliah, sehingga tidak sedikit dari mereka yang salah masuk jurusan.
Dalam memilih jurusan kuliah usahakan memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan passion Anda, sehingga Anda tidak kesulitan saat proses perkuliahan. Memilih jurusan sangatlah penting karena berkaitan dengan karier Anda ke depan, maka dari itu harus benar-benar dipikiran secara matang-matang.
Banyak sekali jurusan atau program study di perguruan tinggi, namun ada sebagian jurusan yang dianggap sangat sulit menurut mahasiswa yang menjalankannya. Ada 7 jurusan atau program study yang dianggap sulit, dan calon mahasiswa wajib tahu.
Apa Saja Sih Jurusannya?
1. Jurusan Teknik Informatika
Jurusan teknik informatika (TI) di jurusan ini anda akan mempelajari banyak program , hardware ,jaringan,matematika, logika harus main kalau kagak main banyak error di program yang buat . agan akan kurus, kurang tidur dan stres karena tugas nya bikin program , contoh penerapan sehari-hari membuat satelit supaya bisa di kendalikan , robot, alat usg ,membuat radar untuk pesawat terbang ,buat google, dokter robot,buat OS untuk laptop sendiri,Tv supaya bisa menampilkan gambar, buat laptop, rancang jaringan supaya bisa berkomunikasi , itu semua sulit gan mending agan pikir lagi sebelum masuk jurusan ini   karena kalau salah masuk akan membuang bnyk waktu, tenaga dan uang.. 
2. Jurusan Teknik Arsitektur
Jurusan teknik arsitektur merupakan jurusan yang sangat menjanjikan kedepannya, namun jurusan ini sangat sulit. Maka dari itu, bagi Anda yang memilih jurusan ini persiapkanlah mental dan harus banyak yang dipelajari. Tidak sedikit mahasiswa drop out (DO) di jurusan ini, namun bagi Anda yang memiliki passion di jurusan ini maka jurusan ini adalah menjadi tantangan tersendiri. biasannya di jurusan ini agan akan disuruh membuat desain sebuah kota, jembatan, rumah, pabrik dll itu semua agan gambar dengan aplikasi 3d , autocad, 3dmax dll.
3. Jurusan Farmasi
Jurusan farmasi termasuk jurusan yang sangat sulit, karena butuh kerja keras terutama dalam pengerjaan laporan praktikum ataupun saat pengerjaan tugas akhir. Jurusan farmasi biasannya agan akan membuat obat-obatan ,agan akan mempelajari kandungan tanaman alami untuk di periksa di labolatorium , kalau pengecekkannya biasannya dengan tikus percobaan jika tikus tersebut tambah sehat berarti obat bekerja pada tikus tersebut. dan kemudian obat tersebut di kemas dan dipasarkan. .
4. Jurusan Kedokteran
Jurusan kedokteran merupakan di mana agan akan mempelajari bnyak hal terutama penyakit , obat, dan dll di jurusan ini juga agan akan praktek mendedel mayat ,dan di jurusan ini juga terkenal mahal sehingga tidak sedikit biaya yang dikeluarkan per semesternya. bila agan tidak serius maka akan membuang bnyak biaya dan waktu .dan biasannya di jurusan ini lulusnya 5 tahun paling cepat kalau tidak ya wasalam jadi sesepuh :v
5. Jurusan Teknik Sipil
Teknik sipil merupakan salah satu jurusan teknik yang termasuk sulit, namun jurusan ini banyak sekali peminatnya terutama di Indonesia. Di jurusan ini Anda akan mempelajari berbagai ruang lingkup sipil seperti melakukan perancangan, membangun, dan mengubah mulai dari bangunan hingga infrastruktur. Sehingga jurusan ini sangat berhubungan erat dengan matematika, fisika, biologi, geologi, lingkungan dan juga teknologi informasi. biasaannya di jurusan ini agan akan di suruh membuat projek gambar dengan aplikasi 3d contoh agan di suruh membuat gambar sebuah kota, rumah, jembatan, dll
6. Jurusan Matematika
Jurusan matematika murni termasuk kedalam daftar jurusan yang cukup sulit. Karena disini bukan hanya memahami rumus matematika saja, namun lebih mendalami teori, angka, logika matematika dan juga turunan dari matematika seperti bahasa pemrograman. Biasanya jurusan matematika terdapat pada fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).
Dengan memilih jurusan kuliah yang tepat membuat proses perkuliahan Anda akan berjalan dengan lancar dan juga bisa lulus tepat waktu, sehingga tidak banyak waktu yang terbuang. Walaupun jurusan tersebut sulit, jika minat dan passion Anda di jurusan tersebut maka perjuangkanlah dan Anda tidak akan menyesal apa yang Anda pilih.

 

Entri Populer

/

animasi-bergerak-selamat-datang-0072

lagu

..

Pengikut